Thursday, 22 December 2011

.. to dead







SAYA BOSAN SEKALI 

....

Wednesday, 21 December 2011

resolusi tahun depan

bos : eh kamu, kenapa berangkatnya siang?
saya : *eheheehheeh
bos : jd taun depan resolusi nya bisa berangkat lebih pagi yaa
saya : @!#$%^&*&*n (orang resolusi taun depan saya dapet kerjaan baru, ini malah disuruh berangkat lebih pagi)


me,

-_________________-"

tante nyinyir

haha.. halo cewek-cewek 20+'an !!
ya, posting ini ditujukan untuk anda, untuk saya juga.. :D

sadar ga sih, semakin bertambah umurmu, maka akan semakin nyinyirlah kamu.
maksud saya bertambah umur disini, dengan umur yang semakin beranjak tua, kamu mungkin 'belum' punya pasangan, 'belum' punya calon suami, 'belum' dapat pekerjaan yang pas, 'belum' punya tabungan atau investasi, 'belum' pernah jalan-jalan keluar negeri, 'belum' bisa beli sepatu zara terbaru, 'belum' nonton JFW. belum semuanyaaa..trus ditambah lagi dengan bebasnya arus update'an di socmed yang kita follow, twitter contohnya (kasusnya lebih sering disini sih) jadilah kita makhluk nyinyir, liat temen update 4sq - i'm at La Tour Eiffel, France - nyinyir, liat temen upload instagram cincin kawinnya - nyinyir

saya ga tau juga sih, seharusnya ga bakal ada asap kalo ga ada api. apa coba yang bikin kita (anda dan saya) nyinyir segitu-gitunya, kalo bukan si-oknum-yang-kita-nyinyirin ini emang sengaja mau pamer??? ngapain coba dia pake update 4sq? mau dikuntitin teroris, penculik, penjambret?? ngapain coba pamer-pamer foto cincin kawin segala, orang besok berapa taon lagi juga digadai gara-gara cerai *upppps <-- salah satu bentuk kenyinyiran saya :D

ya, jadi menurut saya, selalu ada hubungan sebab akibat disini, dan satu masalah lagi, sejak adanya socmed yang mudah diakses dari si berri, si apple, atau si robot, orang-orang memang jadi suka mengeksiskan diri.
coba aja liat, 8-10 tahun yang lalu, saat handphone masi seberat timbangan cabe, dan berbunyi nyaring monophonic? jika saya berumur 20+'an di tahun itu.. mungkin saya ga akan senyinyir sekarang :)







tante tselaa, tukang nyinyir (juga)


Thursday, 1 December 2011

heel'o, hell'o, HELLO, decembre!!


wishing my dreams come true, because it is the very last month of 2011..



Thursday, 10 November 2011

happy beerday,bear




happy birthday, boyfie..

many happy returns , :*

i wish i was right around you now

i love you, to the moon and back

<3


Wednesday, 26 October 2011

:E

susah yaa.. percaya sama "ga pasti" itu?

Thursday, 13 October 2011

untitled

berkali kali telepon-pintarnya bergetar selang semenit-semenit
hanya dibalas dengan lirikan matanya

kalinda..
dia tau bahwa getar di ponsel itu adalah getar yang sama di hatinya, sekarang
tapi enggan menerimanya

tenggelam

terhanyut

di tatapnya sayu, tulisan berderet di layar 10' di depan matanya,
dan angannya melayang, kejadian 4 tahun lalu, bersama kamu.

aku rindu dengan 'silent mode' saat berjalan di atas roda dengan kamu
aku rindu usaha mu berusaha memecah tawaku
aku rindu malam itu, di depan cahaya lilin, dingin, hanya berdua denganmu
aku ingin memenuhi semua janjiku dulu, sekarang..

kembali, telepon-pintarnya bergetar, hanya sebentar
getaran yang sama seperti dalam hatinya
tanda amplop masuk menyeruak

'kali, sayang, kenapa ga diangkat teleponnya? sudah tidur? have a sweet sleep, sayang"

dengan cepat dituliskannya semua, perasaan yang ia tahu pasti darimana datangnya

"belum, syg.. cuma tak ingin diganggu. i love you, no matter what"









Wednesday, 12 October 2011

hey, boyfie, i miss you quite terribly

ugh.. saya kangen sama pacar saya

dulu saya paling pantang yang namanya pacaran jarak jauh
dulu saya paling males kalo punya gebetan tinggal di kota lain, mending ga usah

tapi

sekarang mau ga mau saya harus siap punya pacar jauh di mata
sekarang malem mingguan cuma bisa denger suaranya aja



"... ya gapapa jarak jauh, mungkin ini cobaannya, buat berproses jadi lebih baik lagi.."
(pacar saya, 1 hari sebelum saya pindah ke Bandung, september 2011)

Wednesday, 5 October 2011

let the adventure begin

jadi kehidupan baru saya telah dimulai..

as an officer :D

hari saya dimulai dengan secangkir susu hangat pada subuh hari (hah, subuh hari? bahasanya rancu heheh), kemudian tergesa merapikan kebutuhan kerja, dan berlomba dengan para pekerja lain berebut jalan.
untungnya tempat kerja saya sekarang adalah kantor terrrrrrrenak, menurut saya sih. dengan tekanan pada huruf 'R' yang berlebih tentu saja, soalnya nih ya sedikit cerita, jam kerja kantor saya dimulai pukul 9 pagi !! ya, sembilan, jadi tentunya saya punya banyak waktu di pagi hari untuk sedikit bermalas-malasan. para anggota di kantor saya, what can i say? COOL.. (saya aja panggil bos-bosnya pake sebutan om) :D

jadi sebisa mungkin saya nikmati setiap detik saya ada disini. mensugesti diri saya buat betah dan nyaman kerja di kota orang. eh, ini pertama kalinya lho saya merantau sendirian tanpa orang tua :) jadi ya bener-bener pengalaman baru.

tentang sugesti, kenapa saya mengandalkan sugesti? saya termasuk tipe orang yang percaya banget sama sugesti. termasuk moto saya, if there's a will, there's a way. itu salah satu contoh sugesti bukan?
jadi ya, sebisa mungkin saya mencoba untuk tidak mengeluh di sini. dan, untungnya buat saya, saya kerja di (konon namanya) paris van java, di kota kembang, di kota wisata belanja dan kuliner. menyenangkan, tentu. excited, tentu. what can i say more?

so, let the adventure begin.. :)


ps : kapan-kapan saya fotoin meja baru saya *meh :D





me, at  my new cubicle 





Monday, 26 September 2011

time flies :'(




..wish that someday we could have a time like this again, with an ice cream and share laughter or we could both ride a moto, have nowhere to go with the songs we love, or sit at the rooftop, stargazing, and talk about the future..

itu ucapan dibalik sebuah pigura yang bergambar foto saya dan seorang teman, upy.



bertahun lalu, hal-hal itulah pembunuh kebosanan saya. dan tak habisnya kita terlarut bersama waktu, hingga disini, sekarang perpisahan kembali terjadi..

saya sadar sebuah pertemuan akan berlanjut dengan perpisahan. dan hati harus selalu bersiap ketika bertemu dengannya. 

6 tahun yang lalu, di kampus sastra, di kelas yang terasa tegang pada hari senin pukul 7 pagi, di lorong berdesakan duduk berkomat-kamit 'moi, j'suis etudiante de la section francaise, j'ai dix neuf ans..', di sempitnya meja kotor bonbin sastra, di rindang sejuknya pohon kelengkeng, di antara tumpukan kamus dan kertas tugas.. ada mereka.

tempo, conjugaison, kamus, 'makan dimana?'
panjang jika saya bercerita tentang mereka, dan sekarang saat impian telah tercapai, mereka dan juga saya harus kembali mulai mengejar yang lain, yang dinamakan oleh mereka cita-cita..
dan hidup harus tetap berlanjut..

thanks for being such a good friend, thanks.. for being there. 

(luthfiyanti asrifa, i really miss every little moments spent with you. things changed. masih ingat, my not-so-secret-admirer, G, yang pada akhirnya malah saya yang berbalik jadi secret admirernya? coba lihat foto aku sama kamu doang udah ada berapa giga di memori komputer item kamu? rooftop depan kamar di kertos, with ciggies and laughter and future? hellogoodbye's, travis's, coldplay's songs? berliter-liter bensin buat ke kotagede? baju ungu gambar tts - yang pada akhirnya membawaku bertemu masa depanku? shogun item yang mengantar kita subuh-subuh ke kampus? act silly, imbicile? could we turn back those times?  i miss you and all the things we've shared. anyway, go get your dream, pal.. thanks for everything and also the sweetest gift you gave me tonight :* kapan-kapan jalan-jalan foto-foto geje lagi yaaa.. gaaaaah, i love you much, dear)













Sunday, 25 September 2011

double degree, finally

it just feels like yesterday, dan selama 6 tahun saya berjuang.. inilah yang dinamakan pencapaian :)
banggaaaaaa banget rasanya. tidak mudah, buat saya, bisa menyelesaikan semuanya. tentunya dengan kerja keras, keringat, serta doa yang tak henti dari kedua orang tua. untuk kedua kalinya.. papa saya adalah orang paling keras tepuk tangannya ketika nama saya dipanggil untuk diwisuda :D

and officially i've got my double degree *yeaay


SHELLA RAISADORA, S.S, S.E

seperti yang saya impikan

dan, tahun ini saya di wisuda bareng sama pacar *yeaay (again)

tentunya ketika nanti kita berjodoh dan menikah, foto ini akan saya tunjukkan kepada anak-cucu saya :D


gaaah fotonya mesti bakal kliatan cupu banget 10 atau 20 tahun lagi *lol

Tuesday, 13 September 2011

:|

.. life happened when you turned the pages

intinya, seseorang harus mampu dan mau meninggalkan zona nyaman dalam hidupnya, untuk sesuatu yang lebih baik. so do i

Sunday, 11 September 2011

menikah



happy ied anyway :)
saya baru saja pulang dari kampung halaman papa saya, dimana disana sinyal susah sekali didapat. banyak yang saya dapatkan ketika saya menghabiskan waktu disana, merefleksikan diri terutama :p
i promise to tell you about my hometown, later.

seperti kebiasaan jika bertemu keluarga besar, pertanyaan penting-ga penting. kali ini bukan kapan lulus lagi, tapi - "udah dapet kerjaan belum?" "kapan nikah?" - apalagi beberapa hari setelah lebaran kemarin sepupu seumuran saya lamaran --"

saya, bukannya ga mau menikah. mau banget (apalagi umur pacaran saya sekarang udah lama) - tapi gimana ya - menurut saya keputusan buat menikah itu harus dipertimbangkan matang-matang. ibarat bikin rumah, pondasi bangunannya harus kokoh dan kuat sebelum akhirnya dibangun lebih besar dan lebih tinggi. dan pada akhirnya bagaimana membuat rumah tersebut terasa nyaman dan hangat saat ditinggali.

menurut saya juga, punya pasangan itu ibarat pake daleman (daritadi kok yang saya contohin pake ibarat mulu --")
ya daleman, BH juga CDnya. kalo pakenya pas sepasang, atas hitam renda-bawah hitam renda. pasti bikin kita nyaman dan pede memakainya. seandainya disuruh buka baju pun dengan senang hati bakalan dibuka (pamer maksudnya :p ) tapi coba kalo misalnya anda memakai dalaman beda warna, satu pink, satu ijo pupus misalnya.. boro-boro mau buka baju, pake dress transparan aja ogah. ga pede, nyaman dipakenya aja tapi ga nyaman untuk bilang-bilang ke orang lain. paham ga sih pengandaian yang saya buat? :D

balik lagi soal pernikahan tadi, menikah tidak hanya soal 'akhirnya hidup berdua dan melabuhkan cinta'. NO WAY girls, you have to know exactly, the end is just the beginning. berakhirnya pacaran, berarti mulainya pernikahan yang tentunya lebih ribet bin rempong dibandingin jaman pacaran. married, means growing in either pains and joy.

jadi keputusan menikah itu pada akhirnya, tidak sesaat.

think about it


Saturday, 20 August 2011

sindrome


arrrrrghh.. it's been years i have post nothing

saya sibuk! sibuk apa? macam-macam..
sibuk mengurus skripsi dan ujian kompre dan sidang skripsi saya, yang alhamdulillah berhasil saya luluskan dgn nilai sempurna (aiih..ini gelar saya yang kedua,lho, setelah sarjana sastra yang saya dapat setahun kemarin)
sibuk bekerja, mm..bantuin temen ngurus butik sih sebenernya, tapi saya betul-betul bekerja dan digaji :) dan disinilah akhirnya saya menemukan beberapa teman penyemangat hidup saya. orang-orang yang selalu bersyukur, apapun keadaan mereka.
sibuk mencari pekerjaan, iyalah, karena saya akhirnya sudah punya gelar, dan saya cukup tahu diri untuk segera bekerja, mandiri, dan syukur-syukur bisa bantu orang tua.

naah.. yang terakhir ini nih, yang bikin saya puyeng, beneran puyeng. kayaknya udah semua lowongan dimasukin, beberapa dipanggil sih, tapi entah kenapa ga pernah ada satupun yang lolos. mungkin karena saya masih betah dengan zona nyaman saya di jogja, yang saya lamar ya posisinya di jogja. tapi pikir-pikir, sepertinya memang saya harus segera pergi dari sini, kemanapun itu, untuk bekerja.

pernah suatu malam, seperti kebiasaan saya saat jenuh, puterin kota, saya mikir..
.. saya ini anak pertama, adik masih SMA, dan sudah seharusnya saya mulai bisa sedikit-sedikit membantu orang tua, ga cuma nyusahin aja. ga cuma minta duit aja. saya beneran ga enak lho minta uang terus-terusan. ditambah lagi, saya kan orang yang aktif, apa jadinya kalau stelah lulus saya belum dapat pekerjaan, masa iya saya betah dirumah terus.

berusaha, saya rasa sudah
berdoa, juga sudah
tapi mungkin belum maksimal..
atau juga, pekerjaan-pekerjaan yang sudah saya lamar itu belum jodoh saya, belum rejeki saya. yaa.. namanya juga belum jodoh, dipaksain mati-matian juga ga bakalan bisa kan?

yaaah, semoga di bulan ramadhan ini doa saya terkabul, bekerja secepatnya! :)

AMIN

Monday, 20 June 2011

true happiness

beberapa malam kemarin, saya sempat bertemu seorang teman lama. teman 'gila' lebih tepatnya. hampir di setiap pertemuan saya dengannya tidak pernah sekalipun diisi dengan hal selain tertawa atau curhat 'bego' -- itulah akhirnya mengapa saya menjulukinya teman gila (hmm..bahkan beberapa tahun yang lalu, saya dan dia pernah pergi ke seorang palm-reader waktu sama-sama jadi jomblo :D )
and here he is.. sekarang dia sudah menjadi 'calon' pejabat bank, dan sedang berusaha mecari beasiswa s2 nya ke negeri orang :p !! see, how ages can change people.
and here i am.. yang baru saja menyelesaikan ke 2 studinya, dan berusaha merintis sebuah bisnis yang sejak lama saya impikan.
dan terjadilah chit-chat malam itu yang intinya "semua orang selalu mencari kebahagiaan dalam hidupnya, dan ukuran kebahagiaan masing-masing orang itu berbeda.

oh ya, dan teruslah saya, selama berhari-hari ini memikirkan seberapa besar kadar kebahagiaan saya. saya percaya bahwa pertemuan kita dengan seseorang, hubungan dengan seseorang, sekalipun perpisahan dengan seseorang akan selalu menjadi latar belakang apapun.

mm.. what to say? sekarang saya mempunyai usaha, kecil sih, belum terlalu menghasilkan juga. tetapi setidaknya saya sudah bisa sedikit membantu 2 orang yang juga membantu saya.

ayah saya pernah bilang -- "kalo bisnis, gimana caranya jangan cuma dapur kita doang yang ngepul. tapi punya orang lain juga" -- dulu sekali, saya menangkapnya -- ya iyalah, mana mungkin dapur orang lain ga ngebul, kan mereka dapet gaji juga --

disamping itu, saya juga bekerja, membantu salah seorang teman mengurus toko bajunya (yang ada 4 orang pekerja disana).

kadang, saya bersyukur bisa diberi kesempatan oleh Tuhan, bertemu mereka. yang menjadikan saya mengerti tentang 'bersyukur'. ya, seharusnya saya banyak-banyak belajar bersama mereka. mengerti bahwa life is cruel, and yes you should try to blend in with good foundation as a guidance. mereka adalah orang-orang yang ditempa keadaan keras, dimana mereka harus bisa bertahan -- bahkan terkadang hanya dengan bantuan hati yang besar.

dan sepertinya, saya telah mengerti apa yang ayah saya maksud dengan pernyataan diatas.. bukan uang yang dapat membeli segalanya. bahwa terkadang sebuah senyum yang tulus dan sapa hangat kepada mereka, sangat mampu membuat mereka merasa 'hidup' lagi :)

dan satu yang selalu membuat saya terharu.. dan mungkin ini yang dimaksud dengan kadar kebahagiaan itu tadi.

ketika saya mengangsurkan imbalan atas jasa besar mereka, dan mereka selalu tersenyum tulus "terimakasih ya mbak.."


Sunday, 29 May 2011

hidup versi saya

HIDUP adalah PERJALANAN

itu buat saya,
berjalan dengan apapun yang mereka mau. entah dengan kaki, atau tumpangan kelas pertama.
satu kali, ketika saya berjalan dengan kaki dan melihat dengan hati. saya menemukan banyak sekali kisah, yang bahkan saya sendiri mungkin tak akan mampu melewati.

satu kali, saya juga pernah menempuh perjalanan dengan tumpangan berkelas. yang pada akhirnya membuat saya banyak berkaca.

dan memang seperti itu kan hidup? selalu bersisi 2. gemerlap atau gelap.


HIDUP adalah KOMPETISI

itu buat saya,
sang juara adalah ia yang terus menambah mampunya. bukan si 'kepingin juara' yang selalu sok yakin dengan ilmunya.

Friday, 22 April 2011

tahun depan



" malam.."
" hot chocolate ya.."

tanpa banyak bicara, si barista membuatkan pesanan saya. dan, kembali, malam saya dimulai disini. beserta handheld dan apple's stuff fully charged.

inilah hal kedua yang akan saya lakukan, setelah jenuh berjalan-jalan puluhan kilo, sendirian.

2 barista, sepasang kekasih, dan seorang lelaki bersama laptopnya menemani saya malam ini. jika sudah seperti ini, entah mengapa banyak sekali pikiran-pikiran masuk menyeruak dalam benak. apapun..

mimpi saya, pencapaian saya, beberapa waktu di-depan-saya, beberapa waktu-di-belakang-saya, rencana saya, dan tentu saja kamu! seakan tak pernah habis jika saya menuliskan semua hal tentang kamu, seperti tak pernah kehilangan subjek. dengan atau tanpa kamu pun, saya masih bisa mengurai cerita panjang mengenaimu.

karena itulah, saya senang berada disini.di sudut dimana saya bisa leluasa memandang apa saja. dan entah mengapa, sedari tadi pikiran saya terganggu dengan "tahun depan".
tahun depan, ketika saya sudah menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa
tahun depan, ketika saya harus angkat kaki dari kota ini
tahun depan, saat saya sudah harus siap dengan berbagai kemungkinan hidup
tahun depan, saat saya harus mulai berenang sendiri tak mengikuti arus
tahun depan, saat saya harus memutuskan untuk melanjutkan cinta denganmu




aprilduaribusebelas
- yang berarti tahun depan itu aprilduaribuduabelas

Saturday, 16 April 2011

#9 surat cinta untuk dongeng yang pernah saya impikan

semuanya terkesan begitu cepat.. kamu datang, pergi, mendekat, lalu pergi lagi :)
apa ya, menurut saya mungkin itu hanya sebuah kilasan masa lalu yang sayangnya belum pernah kita ungkapkan.. dan bodohnya saya, saya mengungkapkannya ketika dimana saya merasa pijar cinta saya kepada dia sedikit meredup.

kok bisa sih? -- ah, bahkan pertanyaan itu pun tidak bisa saya jawab.

dan saya, what to say? senangnya atau bodohnya sangat menikmati. karena, YA, memang saya menyukai kamu sejak dulu. dan, YA, kamu seperti lelaki dalam dongeng saya.

tapi saya sadar, dongeng tidak selamanya menjadi dongeng. bila realitasnya, disini, seseorang ada dan nyata, pun mencintai saya.

di umur saya yang sudah kepala 2 ini, bukankah sudah seharusnya saya tidak terlalu berharap dengan dongeng? apapun itu.. dilamar dengan cara romantis, pernikahan bak putri, dan hidup bahagia selama-lamanya. naif, itu jawaban saya jika memang saya berpikir seperti itu.

Friday, 25 March 2011

#8 surat cinta untuk 2

saya tau rasanya menjadi terbiasa..

terbiasa karena 'kamu milikku' menjadikan getaran yang dulu sempat dan tumbuh bersama selama ini menjadi semakin hambar.

terbiasa karena 'kamu bukan milikku' menjadikan rasa yang semakin lama semakin mendesak untuk diungkapkan.

Thursday, 17 March 2011

#7 surat cinta darinya untukku




est-ce que c'est moi, cher?

Thursday, 3 March 2011

#6 surat cinta untuk lelaki pujaan hati



surat cinta kali ini tertuju untuk lelaki yang benar-benar saya cintai. seseorang yang benar-benar bisa membuat saya menikmati hidup secara lebih realistis.

Nofri, saya percaya bahwa nanti suatu hari, dia akan menjadi seseorang, menjadi orang, menjadi sosok yang dapat membuat saya dan sekitarnya bangga. yang keras dalam mempertahankan pendapatnya,apapun itu. tapi bisa lembut seketika saat melihat perempuannya menangis. seumur hidup saya, selain papa, hanya dia yang mampu mengajarkan saya tentang nilai-nilai penting sebuah pertemanan,cinta dan kehidupan.
lelaki yang bisa membuat saya percaya untuk melakukan hal-hal diluar batas, lelaki yang punya cita-cita sebesar cintanya.

saya selalu tahu, dari sikap dan tingkah lakunya bahwa nanti dia akan menjadi orang 'besar'. caranya memperlakukan orang lain, caranya berbicara kepada orang lain, caranya membuat keputusan untuk dirinya sendiri, semuanya membuktikan kepercayaan saya.

kami saling menyayangi dengan cara kami sendiri..

dalam kepala saya, sudah terlalu banyak imajinasi tentang kehidupan bersamanya.

Tuesday, 22 February 2011

#5 surat cinta untuk debaran di hati

Hati..
Tolong berkompromilah padaku, hari ini saja. Aku suka sentuhanmu, di perutku dan dadaku, saat aku memulai obrolan panjangku dengannya. Berdebar dan penuh sayap kupu
Sudah lama aku tak merasakannya 

Hati..
Hari ini saja berkompromilah dengan otak. Bahwa sebenarnya hal ini salah
Bahwa seharusnya rasa itu hanya boleh kuberikan pada kekasihku, bukan pada seseorang yang datang lalu pergi lalu datang lalu pergi berkali-kali

Thursday, 17 February 2011

*sneakpeek - GALAU

setaun belakangan ini saya sering bgt denger kata GALAU.. ehehe lagi musim ya kayaknya.
tiba-tiba galau dibahas dimana-mana, dijadikan status siapa-siapa, lagi ngehips abes gitu cyyn. kata temen saya, ga galau ga gaul gitu. secara kata itu selalu jadi status wajib buat remaja atau abg masa kini.

mungkin..

satu hari, saya pernah merangkum #galau di timeline saya. flooding gt mungkin di timeline orang. alhasil saya dimaki-maki *eeh - sm beberapa orang, ada yg langsung mention, ada yang no mention - tapi jelas-jelas ngomentarin timeline saya barusan. saya ga tau apa mereka kesindir gara-gara tulisan saya, atau gara-gara timelinenya saya banjiri dengan kegalauan saya.

batin saya -- "mampus kebanjiran timeline lu,salah sendiri tiap malam situ selalu ngebanjirin timeline saya juga buat tulisan-tulisan indah nan romantis yang ditujukan untuk seseorang yang membuat galau itu" maap yaaa..

kadang saya juga ngerasa, tulisan-tulisan saya emang 'pedes' menyindir. tapi sebenernya saya sama sekali ga bermaksud jahat , apalagi sampe mau musuhin orangnya,ga!

ini kira-kira rangkuman timeline saya, yang membahasa #galau :

- Suukaa deh statusnya @ 'hari gini ga galau = ga gaul' berarti kita ga gaul dong pay? *eeeeeaaa mamam tu galau
- jam segini waktu indonesa galau untuk kalangan remaja dan abg
- menurut KBBI ga-lau, ber-ga-lau sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
- atau | perasaan yang tidak jelas, tidak menentu terhadap sesuatu (biasanya objeknya berupa seseorang)

itulah sebagian isi timeline saya kala itu.. saya juga memberikan tips-tips anti galau ngaco buatan saya.
beneran deh, saya sama sekali ga ada maksud untuk menyindir. saya cuma -- ingin membahas fenomena yang ada di kalangan remaja kota besar saat ini saja. saya sendiri, sebagai anak muda kota besar pun tentunya pernah merasakan kegalauan yang sedang melanda, tapi bukan buat seseorang, galau saya lebih ke - kenapa hingga hari ini saya ga dapet kerjaan bergaji lumayan??

*okelah, selamat meng-ga-la-u :)

Wednesday, 16 February 2011

#4 surat cinta untuk Tuhan

Tuhan,
sudah lama rasanya aku tak benar-benar bersimpuh memohon kepadaMu.
sudah lama rasanya aku tak menangis di hadapanMu.

Tuhan,
maaf aku sudah terlalu lama meninggalkanMu, hanya untuk kepentingan duniaku

Tuhan,
benar kan, Kau mau menolong aku?
bahkan orang-orang diluar sana yang benar-benar lupa terhadapMu pun masih kau beri rezeki,masih kau beri anugerah.

seiring waktu, aku paham, bahwa Tuhan tidak memberi tanpa dibarengi dengan sebuah pelajaran. Tuhan pasti selalu memberi disaat kita siap menghadapi semuanya..
dan, itu tinggal masalah waktu saja. jadi yang bisa kuucapkan dalam doaku ini hanyalah..

Tuhan, berilah aku kesabaran serta kekuatan untuk menunggu rezeki apapun dariMu, amin.

Sunday, 13 February 2011

#3 surat cinta untuk barbara




cerita kita dimulai, saat itu 1 september 2005..

- shindy yang nangis waktu ujian comprehension ora
le pertama kali

- astrid yang suka gonta ganti pacar.. :)

- upy yang dulu pernah menyatakan 'aku bakal nikah paling terakhir sesudah kalian' tapi ternyata malah dia yang nyolong start

- lia si tukang ngaret

- amy, oh -you're - such - a mommy padahal dia yang paling kecil

inget ga?

- sehari semalem kita abisin di kertonegaran, tmp kos amy-astrid-upy

- butuh 3jam sendiri buat mutusin mau makan dimana

- ngerjain tugas tata bahasa di resto gaul di jogja, yang berujung dengan foto-foto doang

- liburan di bali *? yang berakhir dengan saya yang kejebak dengan pertanyaan 'kalian ke dreamland ga?'

- kertas print2an dari mantan yang terbukti selingkuh, dan harus kalian tanda tangani?

- dan seluruh siang dan malam yang kita habiskan dengan siasat bolos kuliah, linangan airmata, deraian tawa, kilatan blitz, umpatan makian, serta sederet harap mimpi yang kita punya


.. hingga akhirnya sampailah pada saat ini :



wisuda


dimana dengan keadaan ini, kita diharuskan berpisah untuk akhirnya kembali melanjutkan mimpi masing-masing..

tapi, saya tetap akan merindukan masa-masa bersama kalian, barbar!




video

Friday, 11 February 2011

#2 surat cinta untuk gravi


gravi..

you're such a moodbooster to me :)

maaf, malam itu aku terlalu lelap untuk sekedar mendengar suaramu
maaf, rabu itu aku terlalu sibuk untuk sekedar bermain denganmu
maaf, baru saat kamu akan pergi aku membelikan makanan terenak untukmu

aku bakal kangen, kamu loncat-loncat girang kl aku mau kasi kamu makan
aku bakal kangen, kamu selalu bangun trus nyamperin aku minta dielus waktu aku pulang jam berapapun itu
aku bakal kangen,marahin kamu waktu kamu nakal
aku bakal kangen, nyariin kamu muter2 waktu kamu ngabur buat ngeceng sebentar

i'll miss you,always,when you're not around me anymore

aku ga akan marah sama orang yang ambil kamu, untuk apapun itu..
mungkin saat itu dia memang bener2 butuh uang
aku cuma kasian sama kamu.. sedih kenapa kamu yang harus diambil
aku sayang sama kamu :'(


..baik2 ya meng, diluar sana..













:'(

Wednesday, 2 February 2011

gunakan twitter sesuai fungsinya




terganggu sekali dengan penggunaan gadget dan jejaring sosial akhir-akhir ini.

alasan saya mempunyai account ini adalah satu, karena saya tidak punya account fb lg. ya cm dengan ini saya terhubung dengan teman-teman saya.
dua, banyak informasi bermutu (dengan catatan anda jgn cuma follow temen-temen aja, followlah @kompasdotcom, @jalinmerapi, @infojogja @infojkt atau yg informatif spt punya @gm_gm)
saya ngalamin sendiri kok gmn bergunanya follow salah satu dr mereka, yaitu waktu saya harus menyalurkan bantuan korban bencana merapi dan saya gak tau harus menyalurkan dimana.
tiga, ya alasannya klise, buat ngisi waktu kl saya sedang dlm antrian atau dlm penantian -- nunggu maksudnya!

tolong, jangan gunakan twitter sebagai diary
contoh --> @blablabla kasih,tolong dengar suara hatiku
@blablabla kenapa sedikitpun kau tak mengerti apa mauku?

tolong jangan gunakan twitter sebagai ajang menunjukkan kasih sayang dibaca pacaran
contoh --> @blablabla semangat kuliah ya sayang RT @bliblibli iya sayang, kamu juga ya RT @blablabla pasti dong sayang, aku sayang kamu

*wtf, banyak kali sayangnya??????

tolong, jangan gunakan twitter untuk menjawab pertanyaan bodoh, geje, apalah itu
contoh --> @soalasmara apa yang km gunakan wkt kencan pertama RT @blablabla bikini
@soalasmara kenapa km sayang pacarmu RT @blablabla krn giginya maju

oh-plis-ya-rasul, itu annoying sekali! berlebihan, exagerate, exagere. perlukah semua teman twittermu tau kl kamu sayang sm pacarmu karena dia tonggos????? buka aib itu namanya, hahah.

mungkin hari gini emang udah ga jaman curhat di buku diary, kaya jaman saya SD dulu. kuno katanya, dan capek juga kali nulisnya..
saya juga ga muna, saya juga punya online diary, tapi bukan di twitter ! coba gunakan scr bijak, twitter kan gampang banget dibaca orang, apa sih alasannya anda curhat di twitter, mengaktualisasikan diri? mengeksiskan diri?
jika anda memang ingin mendokumentasikan kehidupan sehari-hari anda, biar ga hilang atau dimakan kutu, saya sarankan anda buka account di blogspot, multiply, detikblog atau semacam itu yang MEMANG dikhususkan untuk menulis.
malahan anda bisa tulis sebanyak yang anda mau, tanpa ada keterbatasan karakter.

atau kl mau jawab pertanyaan2 aneh git, sign up aja di formspring.me, disitu anda bisa jawab pertanyaan sesuka hati. gampang kan?

satu lagi, kl mau pacaran gunakanlah jejaring sosial dengan bijak. muak ga sih followers anda dengan kata-kata 'sayang' sebanyak itu???? saya, MUAK!
jaman sekarang ga perlu lagi kok nunggu surat dari kekasih hati selama berminggu2. handphone atau handheld anda pasti canggih, saya yakin, jadi gunakanlah!
sms, bbm, email --- yang lebih private lah. jangan bertingkah PDA (public display affection) gitu dong






jadi tolong, saya himbau, gunakan twitter / jejaring sosial sesuai fungsinya!