Wednesday, 2 February 2011

gunakan twitter sesuai fungsinya




terganggu sekali dengan penggunaan gadget dan jejaring sosial akhir-akhir ini.

alasan saya mempunyai account ini adalah satu, karena saya tidak punya account fb lg. ya cm dengan ini saya terhubung dengan teman-teman saya.
dua, banyak informasi bermutu (dengan catatan anda jgn cuma follow temen-temen aja, followlah @kompasdotcom, @jalinmerapi, @infojogja @infojkt atau yg informatif spt punya @gm_gm)
saya ngalamin sendiri kok gmn bergunanya follow salah satu dr mereka, yaitu waktu saya harus menyalurkan bantuan korban bencana merapi dan saya gak tau harus menyalurkan dimana.
tiga, ya alasannya klise, buat ngisi waktu kl saya sedang dlm antrian atau dlm penantian -- nunggu maksudnya!

tolong, jangan gunakan twitter sebagai diary
contoh --> @blablabla kasih,tolong dengar suara hatiku
@blablabla kenapa sedikitpun kau tak mengerti apa mauku?

tolong jangan gunakan twitter sebagai ajang menunjukkan kasih sayang dibaca pacaran
contoh --> @blablabla semangat kuliah ya sayang RT @bliblibli iya sayang, kamu juga ya RT @blablabla pasti dong sayang, aku sayang kamu

*wtf, banyak kali sayangnya??????

tolong, jangan gunakan twitter untuk menjawab pertanyaan bodoh, geje, apalah itu
contoh --> @soalasmara apa yang km gunakan wkt kencan pertama RT @blablabla bikini
@soalasmara kenapa km sayang pacarmu RT @blablabla krn giginya maju

oh-plis-ya-rasul, itu annoying sekali! berlebihan, exagerate, exagere. perlukah semua teman twittermu tau kl kamu sayang sm pacarmu karena dia tonggos????? buka aib itu namanya, hahah.

mungkin hari gini emang udah ga jaman curhat di buku diary, kaya jaman saya SD dulu. kuno katanya, dan capek juga kali nulisnya..
saya juga ga muna, saya juga punya online diary, tapi bukan di twitter ! coba gunakan scr bijak, twitter kan gampang banget dibaca orang, apa sih alasannya anda curhat di twitter, mengaktualisasikan diri? mengeksiskan diri?
jika anda memang ingin mendokumentasikan kehidupan sehari-hari anda, biar ga hilang atau dimakan kutu, saya sarankan anda buka account di blogspot, multiply, detikblog atau semacam itu yang MEMANG dikhususkan untuk menulis.
malahan anda bisa tulis sebanyak yang anda mau, tanpa ada keterbatasan karakter.

atau kl mau jawab pertanyaan2 aneh git, sign up aja di formspring.me, disitu anda bisa jawab pertanyaan sesuka hati. gampang kan?

satu lagi, kl mau pacaran gunakanlah jejaring sosial dengan bijak. muak ga sih followers anda dengan kata-kata 'sayang' sebanyak itu???? saya, MUAK!
jaman sekarang ga perlu lagi kok nunggu surat dari kekasih hati selama berminggu2. handphone atau handheld anda pasti canggih, saya yakin, jadi gunakanlah!
sms, bbm, email --- yang lebih private lah. jangan bertingkah PDA (public display affection) gitu dong






jadi tolong, saya himbau, gunakan twitter / jejaring sosial sesuai fungsinya!




No comments: