Wednesday 22 April 2015

SAIL TRIP - day 1 (BALI)


Tau kan dari tahun lalu saya udah pengen banget ikutan live on board ke Pulau Komodo, kalo belum baca ini dulu deh

Jadi perjalanan mencari kitab ke timur ini  dimulai dari Bali. abis ke Bali februari kemarin, rasanya pengen banget kesini lagi - ga tau kenapa tapi Bali selalu menyenangkan buat saya. 
Saya emang sengaja ga beli tiket langsung Jogja - Labuan Bajo, milih ngeteng Jogja - Denpasar - Labuan Bajo aja soalnya lebih muraaah. Rencananya lagi saya pengen extend ke Bali (yang mana bolak-balik) kelar sailtrip nanti - tapi ga boleh ama suami, boros katanya! 

tapi ternyata semesta mendukung! Flight saya ke Bali dimundurin ke penerbangan ke-2 sekitar jam 08.30 dan bakal sampe Bali kira-kira 10.45 - padahal flight saya berikutnya dengan rute DPS - Bajo dijadwalin pukul 10.40. Akhirnya setelah ngurus-ngurus ke AA, jadinya saya re-schedule flight ke Bali jadi sehari sebelumnya. yeeeeaaaay, berarti bisa malem mingguan di Bali dong!! *frogdance

Btw, saya bukan tipe tukang jalan yang shanggup bawa ransel kemana-mana. mendingan bawa koper diseret-seret dah akiks daripada kudu nyusun gulung-gulungin baju biar muat dibawa pake ransel. Ini beberapa barang yang saya bawa untuk tinggal berhari-hari di kapal :
 - 6pcs Tshirt
 - 1pc jeans
 - 2pcs joggerpants (bawa celana yang ringan lah pokoknya)
 - 2pcs baju renang
 - 1pc handuk
 - beberapa underwear
 - 1pc sarung bali/sarung
 - 1pc jaket 
 - obat-obatan (Tol*k ang*n, EO's, Salonpas, Antimo)
 - Snorkel Gear
 - sabun cuci
 - sendal jepit
 - buku

Biasanya kalo liburan dikota-kota besar, saya ga akan bawa peralatan tempur sebanyak ini. apalagi bawa sabun cuci ama sarung. bawa jaket aja ama suami diceng-cengin, naik gunung apa ke laut. iisssh.. dia kaga tau apa angin laut  bikin lupa daratan.



di Bali saya nginep di Alea Hotels Seminyak - Alea ini servisnya oke bangets deh, sukaaaaa. saya sampai Bali kira-kira jam 12siang, udah kebayang deh bakalan cek in, nitip barang, trus cuss kemana nunggu jam 14.00 sampe boleh masuk kamar, tapi sampe sana ternyata saya udah boleh cek in masuk kamar (yeaaay) karena kamar yang saya mau (pool view room) masih diberesin lumayan lama malah dapet free upgrade ke pool access room, yeaaaaay (again)! sayang seribu sayang bobonya ga ama suamik, hiks. padahal waktu itu hotelnya tergolong sepiii, jadi 2 pool itu nganggur buat saya doang, asikkkkk!

Kelar maksi di beachwalk, saya ke La Plancha. niatnya mau liat sunset tapi berujung kecewa -- mendung, maliiiih. sekitar jam 20.00 balik hotel, berenang, kan dapet pool access masa ga nyemplung sik.. trus ngikik2 reunian sampe malem sama temen-temen kuliah dulu, dengan baik hatinya mereka mau nemenin tidur di hotel. kan saya penakut..




Gini doang udah puas sih saya (boong deng), sengaja saya ga jalan jauh di Bali jaga badan. besok di kapal lebih ekstrem, kapteeen...


temen kuliah yang pada kerja di Bali



2 comments:

Gadis said...

Ceuuu... itu crazy rich asian epic banget deeeh... gw baca 2 kali masih ngikik-ngikik!

btw, boljug nih Alea dimasukin ke list hotel kalo ke Bali lagi... i looove Seminyak! (mau ngomong i love uluwatu gak sanggup.. gak sanggup duitnya!)

trus kapan nih postingan LOBnyaaa... akik tak sabar

Unknown said...

hahah srius udah baca 2x ajaa.. gw belon kelar deh ini.

iya alea walopun kecil gt tapi enakeun deh tempatnya, ga jauh kok dari kokonut suites

sabar ya eboo..lg edit2 potonya nih hahahah