Wednesday 7 January 2015

happy new dreams, mates!

2014, memberikan buanyak pengalaman.. buanyaaak! seneng, sedih, ups and downs

1. awal tahun, februari 2014, saya (dan suami) ngadain resepsi kawinan yang ketunda 6 bulan. yang mana ribet bin caur akhirnya kelar, sodara-sodara..

2. sebulan setelah resepsi, pindahlah kita berdua ke rumah baru - yang ditempatin berdua. yang mana kalo saya lagi kumat malesnya ya-ampun banget deh kacau itu rumah (sampe sekarang sih..). rumah yang sekarang jauh dari kantor, sekitar 10-12 km. bikin saya sering potong gaji gara-gara telat!

3. mencicil ini itu, tagihan bulanan, kebutuhan rumah tangga - ga kebayaaang lho dulu, kudu hemat pangkal kaya.

4. maret 2014, saya diajak jalan suami ke dieng, jawa tengah. dan ketemu sama salah satu temen kuliah suami yang sekarang berprofesi jadi petani kentang meneruskan usaha alm.bapaknya. dan apa yang saya dapat? rantai perdagangan hasil pertanian sebelum sampai ke kita sebagai konsumen terakhir itu sangatlah kusut, dan jahat! bahkan petani-petani rela dibayar dengan patokan harga 1 liter bensin per-karungnya (!) so, please.. dukunglah gerakan fair trade untuk kesejahteraan petani.

5. perkenalan dengan beberapa komunitas organik, practicing yoga, gentle birth, natural remedies mengajarkan bahwa your body is the only place you have to live in, so take a good care of your body.

6. di tahun ini juga, saya sangat sangat belajar berempati. watch my mouth, karena saya ga tau apa yang akan orang lain rasakan ketika saya berbicara. karena, ga segampang itu untuk orang-orang yang sedang sedih, untuk orang yang sedang berusaha mencapai, untuk orang yang dilema, mendengar perkataan yang akan menyinggung dirinya.. pelajaran buat saya, saya ga akan pernah bertanya, "kapan kawin?" "udah hamil belum" "gimana bisnisnya" dll. sebagian orang bilang 'kalo ditanyain, anggep aja doa..' eh, serius situ doain? atau cuma kepo? 

7. sure, my grass is greener than others. bersyukur banyak-banyak, belum tentu apa yang belum kita dapatkan merupakan kesialan buat kita.

so, HAPPY NEW DREAMS, HAPPY NEW ADVENTURE! 


No comments: