Thursday 22 January 2015

diet medsos



baru-baru ini saya terlibat pembicaraan dengan seseorang, tentang diet. bukan, bukan diet ngurusin badan loh, eike udah singset apalagi yang mau disusutin.

sering ga, kamu bete ga beralasan, bad mood ga karuan seharian yang kamu sendiri gatau kenapa? saya -- sering.
nah orang ini bilang, coba deh kalo kamu sering gitu berdietlah, diet media sosial dan pertemanan. hahahah klise ya, eetapi ternyata itu punya efek yang hebat buat keseharianmu.

bertemanlah dengan orang-orang yang sejalan denganmu, follow orang-orang di media sosialmu yang akan membawa pengaruh positif atau minimal kamu ga risih dengan update-an status atau postingan yang mengganggumu..

saya sering di'colek' suami kalo lagi sibuk ngepoin medsos "udah ga usah kebanyakan buka Path, ga bagus" -- iyaaa, saya sering ngedumel tentang postingan seseorang di Path saya. psssssst..!
dan beberapa minggu ini saya jadi raja tega - saya unshare beberapa temen di medsos saya HUAHAHAHAHAH -- saya juga pilih pilih kalo mau accept friend request orang. kalo saya ga terlalu deket di real life sama dia, kenapa juga saya harus share momen-momen saya sama dia di dunia maya. saya ga haus 'like', 'love', pujian ataupun pertanyaan kok.

rasanya umur udah semakin nambah maka soal pertemanan di real life buat saya juga 'simple'. temen hang out saya sekarang ga sebanyak dulu jaman sekolah atau kuliah. dikit, bahkan bisa diitung pake 10 jari -- yaabes kemana mana sama suami, ngg.. bukan itu sih masalahnya, lebih ke "ngapain saya harus maksa bisa nyambung sama orang kalo dari awal ngeliat aja udah ga suka?" sadeeeees.
teori abal-abal saya gini, jodoh itu bukan sekedar ketemu pasangan hidup. tapi juga ketemu temen!
kenapa? kita harus se-frekuensi, nyambung, dan saling tarik-menarik kaya magnet juga dalam urusan pertemanan.. kl ga nyambung ngapain dipaksa-paksain?

hal negatif bisa datang darimana aja lho, termasuk dari teman dan lingkungan sekitar. efeknya setelah saya diet medsos ini, ruuaaar biasa! karena yang saya lihat dan baca dan dengar sekarang adalah hal-hal yang menurut saya 'baik-baik saja'. so i'm much happy now :D

ohiya.. satu lagi yang mengurangi efek negatif, selalu nyumpel telinga pake earphone kalo dikantor! abis suka sebel sama omongan temen seruangan yang lebih banyak boteknya. HAKS!

No comments: