Wednesday, 3 May 2017

what happened lately



kemana aja setaoooon ??? *sapu-sapu blog dulu* *sungkem ama pembaca* *ceileh ky punya pembaca aje*
jadi kemana setaun ini.. ?

1. sibuk kerja (alasan) 
yawlaaa kerjaan saya tambah hari tambah numpuk aja. udah disiasatin nambah staff untuk bagian pajak - tapi kok ya kerjaan saya ditambahin terus ama si bos. berasa ga adil, karena orang-orang di luar ring 1 si bos ya tetep nyante-nyante aja tuh. temen deket saya, suami pada khususnya udah bete  denger saya ngeluuuuh aja tiap hari -- tapi herannya saya kok ya ga jadi-jadi cabut, duh jangankan situ, saya aja juga heran. tinggal nunggu bom waktu meleduk aja nih kayaknya. 
fyi, saya kerja di bagian accounting, kebayang kan stressnya - apalagi kalo udah akhir bulan atau akhir tahun. nightmare! ditambah, saya tu orangnya mikir abis, kalo belum kelar satu kerjaan bakalan kepikiran sampe kapan tau, mandi kepikiran, makan kepikiran, nyebelin banget! ditambah pula, staff di kantor mayoritas cewek -- kebayang gimana dramaknya kantor?
semoga tahun ini saya bisa lulus dari kantor dan fokus jadi sis-sis onlen shop aja. ameen!

galau resign kapan, soalnya saya tuh orangnya BM-an banget *dadah dadah sm Marie Kondo* ga tahan nyium bau otentik tas kulit (bawaannya pengen bungkus bawa pulang) 😆 karena ke-Banyak-Mau-an ini saya suka ga tega sama pak suami kalo harus biayain semua kebutuhan saya. pun, dari kuliah walo sedikit tapi saya udah berpenghasilan sendiri, ga enak mau minta sama orang tua, udah dibayarin kuliah masa henpon juga minta dibeliin.
jadi, kalo mau resign itu saya mikirnya kepanjangan pake banget. alesannya ga abis-abis - tapi stress, banyak ngeluh - banyak tapinya

2. mungkin stress diatas bikin saya jadi keguguran
iyaa, awal taun kemaren saya sempet hamil. hamil yang ditunggu-tunggu banget, but i've lost my baby at weeks 6. jangan ditanya gimana kecewanya, untungnya saat itu saya cepat pulih - physically and mentally. karena masih kecil, janin luruh sendiri tanpa harus kuret - sehari saya bedrest dan besokannya saya siap ngantor lagi. sengaja ga mau lama-lama, takut kepikiran dirumah dan malah bikin sedihnya berlarut-larut. entah kenapa ya, hal-hal kehilangan seperti ini saya selalu punya feeling yang kuat, sama seperti saat saya akan kehilangan ibu saya dulu.
2 hari telat mens (yang biasanya ga pernah) curiga dan langsung testpack, big fat positive! seneng pasti, tapi ga tau kenapa yaaa saya ga yang excited gitu - padahal saya udah ngebayangin dulu kalo seandainya saya hamil bakalan heboh - ternyata ga, dan ga tau kenapa kaya ga pengen ngasih tau siapa-siapa dulu selain suami. pas ditanya suami, kenapa ga ngasi tau orang tua? ga sadar lhoo, saya jawabnya enteng aja, ah tar aja kalo udah beneran jadi.
pas akhir taun, pas kerjaan numpuk dan salah satu admin cuti jadi saya ya kudu back up kerjaan dia. seminggu kemudian setelah testpack itu, saya beberapa kali ada flek, dikit. takuuut lah jelas, testpack lagi masih positif, saya masih sante - wa temen saya yang bidan, katanya gapapa asal ga berwarna merah darah ky mens, lagipula saat itu barengan sama libur akhir taun, dokter langganan saya tutup.
bedrest doang ga kemana-kemana, turun tempat tidur cuma buat sholat dan ke kamar mandi. setelah kelar libur akhir taun, mampirlah ke obgyn langganan, di cek belum keliatan kantongnya -- zzz paniknya setengah mati. ini saya beneran hamil ga sih??

besokannya ke obgyn lain, cari second opinion. ternyata ada kantungnya tapiiiii ukurannya ga sesuai sama seharusnya dihitung dr hpht. saat itu dikasi obat penguat dan asam folat doang. baru juga obatnya diminum sekali, saya merasa mulas yang amat sangat - dari sore sampe malem, ga bisa tidur. sakitnya bikin lemes banget. deep inside, udah hopeless deh sebenarnya, saya pasrah aja. suami saya nguatin, kalo emang rejekinya pasti bertahan deh, sabar - banyakin doa. dia ikutan ga tidur semaleman, bantuin mijet punggunglah, ambilin botol air panas untuk angetin perut, deesbe.
pagi harinya, saya sempet-sempetin lhooo ke imigrasi, karena ada beberapa urusan yang ga bisa ketunda, ditemani mules yang aduhai rasanya. selesai urusan, pulang tiduran lagi -- mulesnya semakin berasa dan rasanya pengen ke toilet terus. pas ke toilet itu lah keluar gumpalan merah hati, lumayan besar dan kenyal, ah udah deh yakin banget iniii mah si bakal janin. saya bawa keluar dan ditunjukin ke suami.
kecewa, saking kecewanya saya udah ga bisa nangis bombay. keep reminding myself, bahwa memang bukan rejeki saya. rejeki saya belum berupa diberi keturunan.
esok harinya saya ke dokter, alhamdulillah saya ga perlu kuret. karena semua jaringan sudah bersih keluar. tinggal tunggu nifas selesai lalu boleh hamil lagi.

kalo orang indonesia, dibalik kejadian masih dicari sisi baiknya, dicari untungnya. untungnya saya ga perlu kuret, untungnya saya langsung pulih, sehat dan bisa ngantor lagi. untungnya saya kehilangan janin saat masih kecil sekali, kebayang ga yang udah berbulan-bulan lalu tidak bertahan. untungnya saya jadi bisa nonton Coldplay di Bangkok, padahal sempet kepikiran kalo kemaren kehamilan saya lanjut - saya ga bakal bisa nonton band idola, dan hanguslah si tiket pesawat. *apadeh*
tapi saya seneng looh saya bisa hamil walaupun ga lanjut. setidaknya saya bisa conceive naturally, jadi tinggal nunggu jatahnya lagi aja. send me your baby dust, preggos!!

3 comments:

-n- said...

sending you a big hug from Surabaya. aku 2010 pernah keguguran jg di week 7 dan ga perlu kuret krn luruh sendiri. guncang dah rumah tanggaku. alhamdulillah both of you could stay strong and probably stronger yak. dan beneran deh, kehamilan 2x itu emg kudu disyukuri bgt krn artinya bs naturally conceive, yaaaaay! insyaalloh dimudahkan ya the third pregnancy and it's gonna be your firstborn, aamiin ya rabb....

whileinSydney.wordpress.com

gadis dis said...

Ceuuu... i didnt know you have miscarriage.
Setrong ya ceu... insya Allah akan indah pada waktunya.
*peluuuuuukkkkk*

On the other note, gw pun merasakan kegalauan yg sama waktu mau resign itu... mau resign tapi BM.. tapi akhirnya kalah juga sih sama drama "senioritas" di kantor dan milih cabuts sebulan sebelum THR! jajajajajaja... bittersweet sih pas beneran last day, tapi daripada ngomel2 muluk bikin idup gak bahagia ceu :)

tselaa raisa said...

@ mbak tyke - amin aminnnn, 2nd preggo btw mbak hahaha
tp sy sekarang lebihhh sante sih, soalnya udah terbukti bisa conceive. daripada kemaren2 telat 2 hari pun belom pernah aku mbaaak. on time kaya dosen killer :D :D

@ gadis - artinya adalah, masih ada beberapa seri hanimun biar bisa conceive lg haha
btw, gw udah nulis resign letter sih (baru saja).. doakan semoga lancar jaya ngomongnya ama sibos ntar