Wednesday 17 February 2016

Cirebon Trip #2

#lanjut crita Cirebonnya

Paginya, kelar sarapan di hotel, goler-goler bentar sambil nunggu temen nyamperin (saya punya temen edan dari jaman kuliah yang sekarang stay di Cirebon ngurus bisnis bokapnya) dan.. makan-makan lagi!!!!
tujuan pertama Nasi Lengko Pagongan H.Barno. Yang ini saya cuma pesen 1 makan berdua, kekenyangan sarapan. Nasi Lengko mirip-mirip pecel gitu sih, pake tahu, tauge, tempe, timun, nasi -- saya ga terlalu doyan sih. masi enakan pecel kalo di lidah saya mah :p . ga lupa tahu gejrot sama es durennya!! oya.. biasanya di Cirebon ini makan nasi lengko atau empal gentong pendampingnya adalah sate kambing. tapi saya ga nyobain sih, ga terlalu doyan!

images from wisatakuliner.com


abis nge-lengko cuss ke Batik Trusmi, ngapain? beli oleh-oleh lah ~
kalo orang kantor tau saya jalan kemana tapi ga beli oleh-oleh, bakalan abis dikata-katain pelit hahahah
di outlet Batik Trusmi ini selain belanja batik (baju, kain,accesories) ada makanannya juga. bingungnya, Cirebon ga punya oleh-oleh khas yang langsung bisa dimakan. justru yang khas dari Cirebon adalah terasi, kerupuk, dan sirup Tjampolay. lalu berakhir, saya ngeborong tape ketan seember!! mayan bisa dibuat wedang sama anak kantor - kan yang penting bawa oleh oleh khaaaaaaan?? 

kelaperan abis muterin Batik Trusmi, mampir lagi kita ke Empal Gentong Amarta. sepanjang jalan dari Batik Trusmi ke arah kota bederet-deret itu empal gentong, tapi yang paling nendang ya cuma si Amarta ini. antrinya ga sante banget, belum kelar makan aja tempat duduk kita udah diincer sama mata-mata kelaparaaaan hahahahha
si Empal Gentong Amarta ini emang nampol banget se Cirebon Raya - saya sampe pengen bungkus bawa pulang ke Jogja!!! (nulisnya aja sampe ngiler kebayang lagi)


sampe hotel, tepar ~ ~ beberes buat pulang ke Jogja besok harinya.
Cirebon lumayan seru buat tukang jajan sih ~ tapi kalo tujuannya buat refreshing ya sami mawon kaya jakarta, macet-macet juga.


No comments: