Monday, 16 November 2015

Tentang ART




Akhir-akhir ini ngeliat setrikaan baju numpuk segunung Bromo suka sedih. sedih kenapa pulang kantor tenaga saya udah ga cukup buat sekedar ngelipetin doang. Fyi, saya tinggal dirumah cuma berdua sama suami dan 4 kucing ~ kudunya ga serempong beresin rumah yang udah ada anak kecilnya. tapi pada kenyataannya tidak begitu sodara-sodara.
Beberapa waktu yang lalu saya sempet ikut-ikutan program mengurangi setrika baju, tapi tetep ga bisa ih.. baju saya kebanyakan berbahan kaos yang kudu banget disetrika. Hiks, sedangkan beberapa bulan belakangan Jogja panasnya ga sante - banget! yang mana kaos tidur ga bisa dipake 2 kali, dan suami yang bajunya basah dan bau keringet dikit langsung ganti baru. 

Belum lagi karena jalan depan rumah sering banget buat lalu lalang kendaraan, debu sama pasir masuk aja gitu ke dalam rumah -- jadi kudu disapu dipel tiap pagi sore. trus karena musim kemarau juga daun pohon mangga punya tetangga berhamburan ke halaman rumah. ditambah bulu kucing nempel-nempel ke sofa sama bean bag yang mana kudu tiap hari juga di-elap! 
belum masak, cuci piring, cuci baju -- duuuuh.. saya ga shanggup pak suami

Me     : Yangg.. kalo begini nyewa art aja deh, kamu bantuin juga ga bakal ada abisnya ini kerjaan rumah
Suami : Aku sih yes, tapi duitnya pake anggaran liburan. gimana?
Me     : Hhnggggg...

Saya salut sama ibu rumah tangga yang masih bisa dandan cantik ala kim kardashian abis ngerjain kerjaan rumah yang tidak berujung itu. Saya juga salut sama ibu saya dulu yang bisa kerja, ngasuh anak, masak, dan masih bisa beberes rumah setiap hari.

8 comments:

Febri Dwi Cahya Gumilar said...

wKWKWK butuh penyesuaian aja mungkin mbak :D wkwkw ayo mbak :D kamu pasti bisa :D

tselaa raisa said...

aduh.. ga deh, ga.
ga shanggup jg bujet liburan dipotong
*jgn cari istri model begini ya mas ahahah

gadis dis said...

Ceuuu.... gw pernah baca dimana gitu ya... mau isi rumah cuman berdua atau berlima emang harus ada yang "dikorbanin"
maksudnya biar gak sutrisna, dont do all those things by yourself.. get help!
Misalnya beberes sama masak tetep sendiri tapi cucian taro di londri kiloan
atau katering tapi nyuci baju sama beberes sendiri
begitu katanya ceuuu

tselaa raisa said...

ceritanya nih.. mau ala ala istri ideal. tapi nyatanya......
btw, posting ini gegara mertuaku mau dateng dis ~ trus pas nelpon dia bilang, sama laki eike siih.. "rumahnya dibersiin yaa, yg beres!" hahahahahahahahahah sakit ati guweeeeh

mdayomi.com said...

Hai!

Saya baca judulnya dikira ART = Seni, taunya Asisten Rumah Tangga, hahaha..
kalau saya kalau lg males nyapu di ganti pake vacum cleaner menurut saya sih lebih ringan hehehe..ngepel jg ga sehari 2x :D sekali2 cucian masuk londri kiloan, kalau lihat dari yg mba share kyknya cape bgt, itu sih muter2 rumah terus.. hehehe..
Semangat mba..!

MD Ayomi

tselaa raisa said...

hai mbaaak ayomi..
hihi aku juga dibantu dgn mesin cuci dan vacuum dan ngepel seminggu 2-3x
hahahah apa dasarnya saya yg pemalas
kl sy ngakalin setrikaan paling yang mau saya & suami pake besok sy setrika malemnya
jeans, knit, sm daleman ga saya setrika.. sisanya lemparin ke londri hahahah

salam kenal yaa

ardian endah said...

Aduh tse, i feel you! Kmrn2 aku msh sanggup bersih2, masak, sapu +pel, krn baju di laundry, kadang makan pun jajan, skrg baju mesti cuci setrika aplg itu popok segunung. Blm lg si menik gak bobok2 jd kerjaan rumah terbengkalai. Aku rontooook! Sering terjadi anakbayi pk popok langsung dr jemuran ^O^

Vix alexa said...

Semangat kak klo ngerjain nya pake hati yang ikhlas gak capek kok hihihi :D

Download film terbaru