Wednesday 25 February 2015

Bali Healing Trip #1



jadi jalan-jalan ke Bali ini diberi judul 'Healing Trip' -- kenapa? soalnya saya udah empet banget sama kantor butuh diobati jiwanya (halah!)

saya sengaja ga nyiapin itinerary buat jalan-jalan kemaren. ya emang biasanya ga pake sih, jalan mah jalan aja, kemana angin sama bensin membawa. saya nginep di beberapa hotel selama di Bali, rempong sih kudu packing terus-terusan, ya tapi sekalian nyobain buat bisa ngereview di sini
jadi, sekali lagi -- liat review tempat dimana saya nginep kesini aja ya..
untungnya tipe travelling saya & suami sama, mendingan tidur enak daripada makan enak, jadi gapapa splurge buat penginapan ketimbang makan, makan popmi juga ayo.

nah, pas dateng kesana justru Bali lagi badai. ujan, angin kenceng, petir gitu mulu selama beberapa hari. bukan Bali biasanya deh, untungnya emang saya ga niat ke pantai-pantai gitu - jadi lumayan ga kecewa.
hari pertama, karena emang ga rencana kemana-mana, cuma makan sm liat-liat home decor di sepanjang Seminyak, kita sewa motor lewat hotel. lebih mahal sih 60k/24h - tapi boleh sewa sehari doang. biasanya kan peraturan sewa kendaraan di Bali minimal 2 hari. Tips 1 : kalo cuma mau jalan-jalan sepanjang segitiga emas Kuta-Legian-Seminyak ini mendingan pake motor aja, selain sering macet, nyari parkir juga susah. dan hari pertama berujung dengan belanja, nyari bean bag seperti saran seus Gadis (tadinya cuma mau nyari itu) eh berhasil bawa pulang juga burner, patung kepala Buddha, hiasan meja, dll. sekian, hasrat ibu-ibu tidak bisa ditahan.

hari berikutnya dan berikutnya karena tujuan kita jauh-jauh -- seharian mau ke Uluwatu, seharian mau ke Ubud -- kita sewa city car, di Bali city car ini banyak yang nyewain (di Jogja ga ada lhoo) murah lagi, cuma 180k/24h. japri saya aja kalo mau nomernya ya. orangnya helpfull dan baik bangetssss

rejeki anak sholeh ga kemana ya, selama kita disana salah satu resto fastfood terkenal di Bali lagi adain promo buy 1 get free pada jam 1500 - 1800, ga sengaja sih nemunya - abis capek muter, ketemu resto itu masuk aja lah. pesen nasgor standar, dan ditawarin pilihan menu free lainnya, bebassss. pokoknya harga termahal itulah yang dibayar. free refill ice tea lagi -- iih sukak! jadi selama di Bali tiap hari kita satronin tuh resto. dasar, backpacker kere!

ya tetep makan tempat ngeheits sih sekali dua, tapi selera laki eike kan ajaib. dia kan vegetarian, cuma doyan masakan indonesia lagi. jadi yuk dadababay motel mexicola, mykonos, dan temanteman.
jadi kita cuma nyobain Earth Cafe - yang segala menunya raw, wheat/gluten free, tapi tetep nendang rasanya. lupa deh waktu itu mesen apa, gausah dibahas lah ya - bukan food blogger ( :p ) 
nyobain Whale & Co juga, yang cake nya juga gluten free dan kopinya enaaaaaak bingit. Warung Made, sama Nasi Pedes Bu Hanif di pasar Kuta yang antrinya naujubilah itu.
Tips 2 : jangan pernah makan di warung penyetan di Bali, catet - MAHAL! mending makan di Mcdo aja daripada sini, beneran. 

nah, maksud kenapa di beri judul 'Healing Trip' adalah, karena saya mau meditasi dan yoga dan akupunktur selama di Bali. hahah belagu ya? abesssss.
kan kalo meditasi dirumah, selalu digangguin ama fur-gang alias para kucing begundal atau si laki yang ga sopan gitaran waktu istrinya lagi mencari kedamaian. harapannya kalo di Ubud bakalan beda. 
di Ubud banyak kok tempat yang nawarin kelas Yoga dan meditasi, tapi yang pasti dan gampang dicari ya YogaBarn. tempatnya di tengah-tengah keramaian Ubud, tapi begitu masuk dalemnya seru banget. sepi dan tenang. YogaBarn ngadain kelas sepanjang hari, dari pagi sampai malam. sesinya beda-beda, ada Hatha, Iyengar, Acro, Kundalini, Vinyasa, dll -- Tips 3 : pilihlah kelas sesuai kemampuan, apakah beginner, intermediate, atau udah pro. salah dikit, bisa pegel semua tu badan. karena flownya lebih cepat daripada yoga di studio biasa. yg dateng pun rata-rata bule, and the class is in English. ada sih hari tertentu kelas Yoga nya berbahasa Indonesia. cek sendiri aja jadwal kelasnya di YogaBarn 
suami saya kemana selama Yoga? makan dong! ihhhh sumpah kadang-kadang saya suka kezel, abis ni orang ga pernah mau motoin saya, apalagi dipoto sendiri. saya lagi bingung ngapain - dia makan. saya sibuk nyari ide mau kemana, dia molor. rrrrrrrrrrrrr

ceritanya juga, selama di Ubud kita mau mampir ke Bumi Sehat mau nyobain fertility acupuncture disana. tapi ternyata jadwal akupunktur cuma hari senin & rabu. kecewa :( 
saya sama suami pro banget sama gerakan yang dikampanyekan Bumi Sehat ini, gentle birth (tar ya kalo udah ngerasain sendiri saya ceritain) - di Jogja ada sih klinik gentle birth, kita ikutan juga terapinya (tell you later) tapi kan tetep pengen nyobain yang ini.. 


dan terakhir, belanja essential oils di Blue Stone Ubud gegara dititipin temen, jadi malah ikutan mborooong yeuks. yang ini ga pake dicemberutin sih, malah suami saya ikutan milih. pernah cerita kan saya, suami saya pro natural remedies dan fair trade. semoga si Blue Stone ini bisa mengganti YL yang ampun mihil. hemat!

jadi berangkatnya ajaa ya, backpacker -- mentalnya ga, apalagi belanjanya *duhdek


3 comments:

Gadis said...

woot woot mau liat dong hasil kekhilafan :))
pas makan di sea circus liat patung budha mini warna biru agak tosca mint gitu di meja! aduuuh... ciamik bangets

btw, gw sering lewatin earth cafe waktu di seminyak dan sebenernya pengen coba bangeeet tapi itin udah padat merayap! next Bali trip deh *yang entah kapan...*

And yep... Bali always heal... uwuwuwuwu Baliiii aku sudah kangen sampe ubun2!

Unknown said...

gw juga tadinya mau ke sea circus padahaaaal, tp batal. hiks

mnrt gw sih earth cafe mungkin agak ga tongue-friendly yaa buat yg suka makanan penuh citarasa

iya haaahaha.. akupun sudah. kurang lama di Balinya

Unknown said...

salam kenal ya mbak :) boleh minta info no tlp rent car nya? trims