Sunday, 21 December 2014

happy mothers day, ma..

Saya ga pernah bisa deket sama mama, sebelum akhirnya saya tinggal jauh dari mama, alias merantau.
duluuu.. jaman masih sekolah yang ada tiap hari berantem terus sama mama (yang saya sesalin sampe sekarang) gimana ga berantem, mama saya seorang ibu bekerja -- wajar dong ya beliau pulang kerumah, capek, masi ditambah anak ceweknya bandel.. ga tau kerjaan rumah, belum mandi, ga mau belajar.

waktu saya SD, mama saya mengidap kanker cerviks stadium lanjut, tapi karena pengobatannya berhasil akhirnya beliau bisa survive -- sejak itu kondisi tubuhnya semakin melemah dan melemah (tapi mama tetap bekerja) sampai akhirnya beberapa tahun sebelum saya lulus kuliah mama istirahat total dirumah. diabetes jadi teman mama setelah sembuh dari kankernya.. dan hampir setahun sekali mama pasti opname di rumah sakit. saya masih inget, waktu saya jauh dari mama saya akan pulang saat itu juga berapapun mahalnya harga tiket ketika saya tau mama opname, bahkan waktu udah kerja saya ga peduli juga mau dinyinyiran orang sekantor.

lebaran 2013, saya sama pacar (suami saya sekarang) minta ijin sama mama untuk akhirnya menikah. mama saya seneng banget saat itu, beliau bilang 'akhirnya kamu mau juga nikah, udah berasa tua ya..' hahaha mama saya tau, saya bukan tipikal cewek ngebet nikah. saat itu saya bilang sama mama, acaranya sederhana aja, kan mama lagi sakit, emang mama bisa berdiri berjam-jam di pelaminan nemenin saya. waktu itu mama janji sama saya, mama mau sehat biar bisa nemenin saya foto-foto di pelaminan :')

sejak hari itu, mama nurut sekali, beliau rajin minum obat, makan buah, banyak minum air putih, banyak makan sehat - mama pengen nepatin janjinya. karena kebetulan seminggu setelah lebaran itu, keluarga suami saya mau datang, lamaran. tapi ternyata Allah punya kehendak yang lain, yang lebih baik pastinya (baca di sini)

sekarang, mungkin mama saya udah bahagia di rumah Allah, saya ga kebayang deh kalo mama masih ada, masih sehat, mungkin mama orang paling cerewet nyuruh-nyuruh saya cepet hamil hihih (mama seneng banget sama anak kecil)

makasih ya Ma, for everything, literally every single thing in my life. i love you..
call your mom today, says that you really love her. if she's no longer with you, take time to close your eyes and breathe and be grateful for how she went through life and death just to give you a chance to live on this earth..
Happy Mothers Day, ma..

2 comments:

gadis dis said...

cheer up ceuceuuuu...
lets pray together for your beautiful mama *Al-Fathihah*

tselaa raisa said...

hihi iya makasih dis..
huhu gamau pajang foto mama disini, tar kangen banget banget :')

happy mothers day for you too ebooooo