Tuesday 7 October 2014

haters gonna hate

hamil dan melahirkan buat sebagian orang mungkin hal yang gampang, tapi buat sebagian yang lain mau hamil aja butuh perjuangan. kebetulan, saya dikelilingi temen-temen yang bisa dibilang 'dikepret sarung aja hamil..' -- jadi kebayang dong rasanya, mereka yang nikahnya ga beda jauh sama kita sekarang udah pada gendong bayek aja. terus saya masih ngabur dari realita. belanja, liburan, nongkrong sampe malem haha-hihi jadi cara saya biar ga sepaneng sama wacana pengen-punya-anak.

tapi bukan itu sih pointnya, sejak aktif nulis review di blog ini, dan posting adegan jalan atau nongkrong di sosmed, saya jadi punya semacam haters yang balik nyinyir di sosmednya setelah beberapa saat baca/lihat postingan saya. upload foto kegiatan 'boleh-dibilang-seru' sama anak suaminya, posting quote 'nyindir', sampai komenin status, tulisan, atau foto saya, dan yang bikin saya kesel sampe akhirnya keluar juga nih uneg-uneg di blog pribadi adalah.. dia komen foto resort di Bali yang saya upload, begini ".. duh duit segitu daripada buat honeymoon terus kan mending ditabung dikit-dikit buat program, biar cepet punya anak". 

apa urusannya coba, duit juga saya ama suami yang nyari, mau diabisin gimana caranya juga suka-suka kita. mungkin komennya ga terlalu sarcasm, ga sadis-sadis banget juga. tapi saya paling ga suka deh urusan finansial saya dicampurin.

gimana kalo saya bales komen di salah satu fotonya, "duuh.. gendong anak mulu sih, kapan bisa honeymoon-nya, kaya gue gininiiih" ???????

saya tau kok, punya anak juga banyak suka dukanya, as most of friends complaining about their kid(s), capek tapi anak ga mau diem lah, ga bisa liburan jauh-jauh lah, ga bisa nongkrong sampe malem lah. saya juga kadang masih suka bersyukur dalam hati, untung ya belum punya anak - coba punya, ga bisa ini ga bisa itu - tapi tetep pengen punya sih (hahahah)

tapi saya ga sejahat itulah.. buat apa bales nyindir coba. yang iri itu kan pasti dia juga pengen lakuin apa yang kita lakuin. betul?
saya juga masih bersyukur, sangat sangat bersyukur - walaupun belum punya anak, bisa nyicil-nyicil nyediain si anak rumah nan hangat bertema scandinavian-nya (weeeek..tetep songong mintak ditabok), asuransi pendidikannya, dan mental yang tangguh buat mendidik kelak.

nah coba mbak, sudah punya rumah bertema belum? udah kepikiran asuransi pendidikan si anak belum? atau ini deh.. mental baja tanpa mengeluh ngasuh si anak? kalo belum.. jangan suka nyinyirin foto-foto liburan saya. sono liburan sendiri .. :p

No comments: