Wednesday 6 August 2014

seperti padi, semakin berisi semakin menunduk




haaaaaiiii.. (sapu-sapu debu)
lama banget ga posting. btw, Minal Aidin Wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya..

saya ga mau cerita tentang mudik, atau lebaran, atau tetek bengeknya disini. mau sekedar sharing aja, seperti judul diatas. baru-baru ini saya bertemu, dikenalin lebih tepatnya, sama salah satu pengusaha kuliner yang lumayan sukses di Jogja. sebut saja mas A, yang sudah mempunyai beberapa outlet kulinernya di banyak tempat di Jogja. pertama kali kenal, saya ga nyangka kalo mas ini yang punya outlet-outlet itu. biasa banget malah orangnya. begitu cerita kesana kemari akhirnya tau lah saya kalo orang ini yg punya.

long story short, beliau bagi-bagi ceritanya kenapa bisa sampai seperti sekarang. beliau bilang, beliau sudah mengalami kegagalan banyak kali, mungkin stok gagalnya sudah habis. jadi di kesempatan yang sekarang, di umur usahanya yang baru setahun, beliau sudah akan membuka cabang-entah-keberapanya di Depok, Bandung, dan Makassar (waaaaaaa..) beliau buka usaha hanya dengan modal minim, dengan peralatan yang dia punya di rumah, dan tanpa promosi heboh di sosial media. 

yang saya kagum, beliau tetap humble dan mau cerita rahasia 'dapur'nya. ibadahnya tertib dan sedekahnya,gila! dan satu lagi, ga pernah nyerah. sebenarnya sudah banyak teman-teman pengusaha kecil menengah yang saya kenal bersifat seperti ini, saya kagum dengan mereka semua.dan saya selalu tertarik berbicara dan mengobrol lebih banyak dengan mereka. ga percaya kan dengan motor matic dan kaos belel yang nempel di badan, omset bulanan mereka bisa lebih dari 30juta? 

saya percaya juga kalimat tong kosong berbunyi nyaring, ga sedikit juga saya menemukan orang-orang seperti itu. bahkan di sekitar saya sendiri banyak. semoga saya selalu bisa seperti 'mereka' yang layaknya padi, semakin berisi semakin menunduk.. semakin kita memiliki kelebihan, maka seharusnya semakin rendah hati lah kita, sebab dengan kerendahan hati Allah akan membukakan pintu-pintu keberkahan yang lain, amin

oke, out of topic.. jadi ceramah. jadi ya begitulah. bertemanlah dengan orang baik, maka mereka akan membawamu ke arah yang baik pula. sekian ceramah syawal-nya
:p


No comments: