Thursday 10 October 2013

pusingwedding - part 2

eh nyambung ke postingan sebelumnya yaa..
tentang kerempongan mengurus urusan permantenan. sebetulnya saya bukan tipe cewek rempes bin judes bin perfeksionis,gampang aja sih, kalo udah seneng sm itu ya itu aja. saya mau santay kaya di pantai, tamu datang semua senang !!tapi mana bisaaaak *ngimpi
saya pengennya urusan beginian nih udah autopilot *yakaliiii

begitu juga urusan milih-milih vendor - sekali dateng, kalo buat saya udah cukup oke. ngapain dateng ke vendor 1,2,3 dan seterusnya dan seterusnya. jadi yang sudah deal minggu ini adalah.. 

BAJU PENGANTIN
kaya yang saya bilang di postingan sebelumnya, bahwa acara akad adalah pake adat jadi ya saya pakai baju adat jawa. jadi yang ini mah tinggal sewa aja ke perias mantennya. simple, lebih hemat! - balada manten bokek.

yang begini deh pokoknya,curi curi di google. eh, royal weddingnya keraton Ngayogyakarta Hadiningrat aja pake beginian lho, saya ga mau kalah dong.. *weeek
sebenernya yang minta pake beginian adalah si Ibu Suri alias mama mertua, udah mama lho yaa, bukan calon lagi. alasannya, yaa seperti yang saya ceritakan di postingan kemaren. ya mau gimana lagi, ng.. sebenernya saya suka sih, kesannya elegant dan klasik *ngalem-ngalem diri sendiri hahahah
dan baju resepsi, HARUS KEMAUAN SAYA dan suami, saya aja sih yang layak di bold dan garis bawahi sebenernya hahaha. saya lebih milih gaun yang simpel dan bisa dipake sepanjang masa sampai tua (yakali) 
lupakan gaun ala Ellie Saab yang melambai-lambai cantik nan catchy berbahan sifon menjuntai itu. gaunnya tetep harus pake kain brokat sodara-sodara, katanya biar ada kesan mewahnya. mewah? kesan pengantenan sih iya. ya emang saya mau jadi manten.. alaaah

yasutralah, yang ini saya jahit sendiri ke penjahit kepercayaan saya. sebaju-baju suami saya. terima beres, gausah beli kain-kain segala, males dan ribet! tinggal tunggu di sms penjahit dan taraaaaaa... kita tunggu hasilnya :)

UNDANGAN
pertama kali survey undangan itu beberapa saat setelah gedung ketemu. vendor pertama, ga usah sebut merk yaa.. lokasinya deket kantor pokoknya, dateng kesana liat,liat,muter,muter, ada satu undangan yang saya suka desainnya, simpel. setelah tanya harga, oke mihil. yuk kita cuss sayaaang.. ya jelaslah kali mahal, udah gede kantornya di ruko gitu, pasti ada budget sewa kantor dan bayar gaji karyawan di setiap lembaran undangan yang dia cetak.
setelah nanya sana sini, kebetulan desainer grafis di kantor saya punya kenalan percetakan undangan manten. lalu berancutlaaah kita ke De Mambo Wedding Card. kesan pertama, yaaaampun..undangan beginian nih yang gue mau, ala ala pinterest gitu *apasiiiih dan ternyata ga mihil sodara-sodara. bisa di budget, tambah seneng deh si calon manten bokek ini hahaha. Mas Mambo si pemilik De Mambo sendiri yang langsung ngelayanin kita, orangnya enak banget diajak diskusi. sempet dua kali ganti desain dan akhirnya ketemu deh satu desain yang bisa saya modifikasi sendiri nanti setelah undangannya jadi. asiiik.. jadi ada project DIY nya kan di kawinan saya.
menurut saya, undangan ga perlu deh dibut yang mahal-mahal hardcover bolak-balik, embosan sana-sini, kertas mengkilat-kilat, toh nanti juga berakhir di tong sampah. yang penting bagus dan menampilkan kesan "seperti apa sih nanti pestanya". 
alamatnya De Mambo, tar yaa saya kasih di review vendor yang akan datang :) 

SERAGAM KELUARGA DAN TEMAN TEMIN
begitu gajian, saya langsung beliin tuh seragam buat temen-temen segeng. berhubung udah muak sama motif-motif brokat paberik, eh pas nemu sifon warna gradasi yang senada sama tema weddingnya, saya angkut itu 17,5 meter untuk dibagikan. murce lagi! kenapa ga pengen kain brokat, karena menurut saya sayang aja gitu tar dipake cuma sekali. berhubung temen saya buruh kantoran semua jadi lucu kan kalo suatu saat dress yang mereka buat dari kain seragam wedding saya bisa jadi kostum kantor. makanya saya bilang sama mereka bikin dress aja biar bisa kepake lagi.
kalo buat bude-bude dan tante-tante sih jelas kain brokat yaa.. alhamdulillah nemu yang oke dan bisa ditawar. yaoloh..terimakasih *kibas atm

minggu depan kemana lagi yaa..

No comments: