Friday 21 March 2014

udah gilirannya ditanyain

7 months and still counting.. haha udah ada yg rese aja lhoo nanyain pertanyaan sakti "udah isi belum?" hakdesssssh
palingan cuma dijawab "belum,isinya bakso.." tapi terus jawabnya rada sewot :p
emang udah 7 bulan terus belum isi, masalah? sebenernya belum masalah banget. saya dan suami masih santay. masih wira-wiri sana sini. kemaren aja kita abis mendaki Sikunir,sunrise-gazed. terus bulan depan mau sunbathing di Karimun Jawa, bulan depannya lagi mau Borneo Adventure (halah!) - biarin sombong, abis situ juga sombong sih pamer foto-foto baby di media sosial (hiyaaaa..kalo yang ini saya ngiri) ahahahahahah

menurut saya dan suami mendidik anak itu ga gampang. kita udah sering mendiskusikan ini, nah mumpung memang belum rejekinya, belum jatah dititipin anak sama Tuhan, ya kita berusaha memperbaiki diri sendiri dulu.. sholatnya ditertib'in, apa-apanya dibenerin, dan makan sehat! karena anak kan copy cat kita banget, apa yang dia lihat dan dengar dari orang tuanya itu pasti yang dia tiru. saya juga udah mulai mendiskusikan mau mendidik anak saya dengan cara seperti apa nanti.
tentang makan sehat, sejak mama saya meninggal karena menderita komplikasi gula - saya jadi parnoooo banget sama yang namanya sakit,dan rumah sakit, dan teman-temannya. untungnya nofri vegan, jadi sejak tinggal serumah asupan makanan saya juga jadi minim daging. saya jadi ga pernah makan daging dirumah, paling kalo pas jajan aja atau makan siang dikantor. jadi ikutan vegan juga kan hihi

jadi, mau saya dan nofri saat kita sudah dipercaya untuk dititipi anak, kita harus udah bener-bener siap. ga gagap lagi. ya secara finansial, edukasi anak nanti, cara mendidiknya, dan asupan gizinya. banyak belajar banget dari buku-buku parenting yang sering saya beli belakangan ini hihi (belinya udah tentang parenting aja lhooo)
tapi kalo urusan siap ga siap kan sebenernya pasti banyak ga siapnya -- sama waktu saya memutuskan menikah dulu. seandainya dikasih ya udah kudu mesti siap to ya?
belum segimananya sedih sih, tapi giliran jadwalnya datang bulan saya mesti harap-harap cemas hahahaha kalo satu strip ya sudah gapapa, kalo dua strip aduuuh ga tau deh rasanya, belum pernah sih :p

No comments: