Wednesday 12 August 2015

quick update!

kemana aja, seuuuusss?
hahahha mualesnya mau update blog - keterusan gara-gara social media detox kemaren, bahkan ig aja senin kemis upload photonya.

eh, ngebahas social media detox. ternyata program ini berhasil buat saya lebih 'damai' selama ramadhan kemarin. ga tau deh emang saya yang sensi apa emang yang saya follow tukang deramak semua, tapi saya kadang sebel banget buka social media isinya banyak negatifnya. yang ngeluh lah, yang isinya ga penting lah, termasuk foto liburan yang bikin saya iri tiada akhir juga negatif hohahahah.
nah, setelah selesai detox - saya jadi tega buat unfollow orang-orang yang emang ga gitu ngasih pengaruh baik buat saya. biarin deh - daripada bete sendiri. soalnya kalo ngeliat yang lebay-lebay gitu, eike sering nyinyir, iiiih ga bener udah kalo begitu, dosak! :p maapkeun seandainya ada yang ngerasa saya unfollow, di real life kita masi temenan kooook..

efek dari social media detox ini, saya jadi lebih produktif secara nyata - sepanjang puasa kemaren, tiap hari saya masak nyobain resep baru, rajin beberes rumah, rajin coret-coret di kertas (oh..hampir lupa punya diari zentangle drawing), yoga, hampir tiap hari ke rumah adek, jengukin - ngobrol ngalor ngidul sampe sahur. saya merasa lebih berkualitas hidupnya -- daripada, selama ini pulang kantor nemplok di sofa dan ngepoin ig, path, endesbre sampe molor.


satu lagi kesibukan saya, adalah jadi sis onlenshop. iya, sebelum puasa kemaren saya jualan online di instagram sama kaskus - alhamdulillah ya seus, bisa nabung buat ke ujung barat indonesia. hehehe sebenernya, ini bisnis suami. 3 tahun belakangan, suami saya punya usaha konveksi. selama ini pelayanannya cuma b2b (business to business) aja. awalnya iseng, karena emang kita berdua suka banget pake kaos polosan kepikiran kenapa ga buat sendiri aja. daripada beli gi*rdan*, bikin sendiri bisa jadi 5pcs. kainnya ga beda jauh, suppliernya sama ama merk G itu. 
jadi deh duit tabungan digelontorin buat modal, dan alhamdulillah responnya oke. sampe 2 minggu sekali saya kudu buka pre order baru sekalian update stock. daaaaan, baru sadar jadi admin online itu masyaolooooh rempongnya. kadang orang yang biasa bebelian online udah paham, tinggal nyebut warna sama ukuran, saya totalin langsung transfer - yang beginian nih nyenengin. tapi ada juga yang bikin naik darah..

-----------------------------------------------------------------------------
"sis, warnanya apa aja?"
yakaleee, gw apal berapa belas warna itu "liat di IG aja, mbak.."
"ukurannya gmn sis"
"kerahnya ada berapa model"
(duuuuh.. emang doi kaga liat apa di IG, kan ada semua)
-----------------------------------------------------------------------------
"ongkir ke kalimantan selatan berapa sis?"
saya cek-in dong yaa, barangkali doi pesen buanyak berkilo-kilo
"30rb/kg mbak.."
"kira-kira nyampenya berapa hari?"
"estimasi 5-7 hari, tapi pastinya coba di tracking aja besok kalo sudah kirim"
"yah, kok lama.."
dan udah dong, doi kaga mesen apa-apa cuma nanya masalah pengiriman. dikata eike kurir
-----------------------------------------------------------------------------
"gan, kaga bisa kurang lagi harganya" (ebuset langsung tembak)
"emang pesennya berapa pcs, mas?"
"1 doang gan.. nyobain dulu, kalo bahannya oke baru deh borong"
"ga bisa, mas.. harga kurang kalo pesen 2 lusin keatas"
"ah.. mahal gan"
terus, ga jadi pesen dong zzzz
-----------------------------------------------------------------------------

dinamika sis-sis online ya seus, kadang biking geregetan aja loooh. pengen gigit handphone rasanya. sibuk, iya - pulang kantor rekapin barang trus packing, sebelum ngantor nyetor barang dulu ke kurir, weekend ama suami ngider-ngider ngecek jahitan apa hunting kaen baru. so much fun! semoga yaaa semoga, jadi kesibukan rutin biar segera cabs dari kantor. yuks!

ps : kepoin IG nya di @seturday





3 comments:

Anonymous said...

lucu kayaknya. intip ah IG-nya ;)

Unknown said...

haiiii.. iya intip yaaaa, trus dibelik
hihih
intip juga ah blog kamu :)

Gadis said...

seandainya iman gw kuat.. pasti gw ikut2an elo detox sosmed nih! hahahaa