Thursday 29 May 2014

kemaren jadi MUA, skrg tukang jahit. oh my..

hore, salah satu dari banyak wacana saya akhirnya terwujud! apa itu?
SEWING MACHINE!!!!!!!

coba tanya saya, apa saya bisa jait? nope 
hihi.. jangan disepelein dulu lah. minimal dengan terbelinya si mesin ini saya jadi rajin belajar menjahit. dulu sempet punya mesin portabel mini gitu yang murahan, sekali pake rusak ga bisa dibenerin lagi, gara-garanya saya maen kasar sama tu mesin imut. suka sih liat video tutorial jahit di yucub, suka juga njaitin segala model baju (saya udah pernah cerita kalo saya ini demen banget ngoleksi kain kan? apa belom?)

saya dan suami sempet random kepikiran 'enak ya punya mesin jahit sendiri, bisa produksi apa-apa sendiri' 'nanti kalo punya duit kita beli mesin jahit yaa..'
dan di suatu senja yang cerah, berkunjunglah kita ke dealer singer. diniatin emang dari sejak random-thinking itu. dealer singer di jogja itu yaa salah satunya terletak di deretan toko-toko jalan malioboro, jadul banget tokonya, yang jaga juga..sekalian jadul! ibu-ibu paruh baya..dengan kemampuan marketing yang so-so, hihihi apaaaa aja kita tanyain ke si ibu tua itu, dari mulai harga, spesifikasi, sampe nanya nanti kira-kira kalo saya beli ini mesin diajarin jahit juga ga bu? (yakali....)
oke, dipikir-pikir lagi deh mau beli yang manual atau yang portable.

photos from here
ini yang portable, di satu mesin ada 18 pola jaitan. warnanya oke ya, bentuknya jg simple modern gitu
harganya lebih mahal siih.. 


photos from here


dan..terpilihlah si mesin jahit manual nan vintage itu, pertimbangannya mesin yang manual ini ga gampang rusak. apalagi buat newbie kayak saya yang suka bikin bundet benang. kata salesnya juga, selain tahan banting, karena mesin ini skala produksi, jadi lebih cepet pengerjaannya ketimbang yang portable, dan bisa dipake buat kain-kain tebel semacam kanvas sama jeans. kalo yang portable sih bisa juga, tapi karena mesinnya skala rumahan jadi agak rawan juga buat dipake jahit kaen-kaen tebel. gituuu..

sabtu siang kemarin, datanglah si mesin idaman itu kerumah. hahaha trus sesorean belajar jahit lurus, lurus aja dulu (yakali gampang..) hahah
jadi udah tau kan, besok setelah ngajuin resign saya mau ngapain? belajar jadi tukang jahit!! ~~ tu kaaaaan, suka random hahahaha


No comments: