Tuesday 17 April 2012

so, prove 'em

sometimes, we gotta roll the dice
kadang, kita harus berani mengambil resiko. apapun itu!

menyambung postingan saya minggu lalu, saya ingin bercerita sedikit kepadamu.. tentang, mengejar mimpi dan berani mengambil resiko. 

pernahkah suatu hari, di umur 20 atau 30 something, kamu berpikir..
"apa yang sedang saya lakukan? bekerja untuk orang, digaji, 9 to 5 working hours, having a little perfect family, rich and/or famous, dan mati pada akhirnya?"
hah! hidup ini cuma sekali, sodara-sodara. sesimpel itukah apa yang kamu pikirkan?

ayolah, hidup ini cuma sekali (walopun saya setuju dengan konsep reikarnasi orang Hindu :p) so, DO something, PROVE something, make yourself proud, change your world!
lakukan sesuatu yang kamu senangi.. 

beberapa minggu yang lalu, seorang teman dekat saya memutuskan untuk resign, meninggalkan pekerjaannya yang bergaji besar dan berfasilitas. apa yang kamu cari lagi? tanya saya waktu itu.. dia hanya menjawab, bahwa dia ingin sukses. dan sukses versi dia tidak diukur melalui gaji puluhan juta yang diterimanya, sukses versi dia tidak diukur dari mobil mewah, rumah besar, kemeja dan dasi yang licin, bukan.. 
sukses versi dia, adalah saat bisa membagi apa yang dia punya untuk orang lain. saat itu dia bilang kepada saya, "kalo ga ada wirausaha, ga akan ada perusahaan-perusahaan swasta besar seperti sekarang - yang mempekerjakan banyak pengangguran, seperti saya waktu itu"
ah, saya jadi ingat ayah saya, ayah yang hebat. menurutnya, sukses adalah ketika 'bukan dapurmu saja yang ngebul, dapur orang lain juga harus ikutan ngebul..'
orang itu mirip sekali dengan ayah saya, (dan saya juga menyayangi orang tersebut seperti saya menyayangi ayah saya!)

oya, keputusan resign tadi tentu ditentang orang tuanya, dengan berat hati, akhirnya diperbolehkan.. tapi dengan begitu banyak syarat. dia tetap yakin dengan keputusannya, dan dia bilang sama saya "i'll prove it to them"
sekarang, dia sedang merintis usahanya, yang dia yakini sepenuh hati bahwa ini semua akan berhasil.

ada lagi cerita dari teman saya, di akhir waktu saat masa kuliahnya hampir habis, dia memutuskan untuk cuti sementara, dengan modal nekat dia kabur ke prancis. bego amat sih, mbok ya diurus dulu itu kuliahnya.. banyak tuh yang komentar seperti itu. selama di prancis, dia pergunakan baik-baik waktunya untuk, tour de europe! yaaay..
apa yang dia dapat? selain foto-foto cantik dan bikin iri tentunya, dia dapat koneksi dan link dari teman- teman atau orang-orang yang dia temui di eropa sana. saya yakin, suatu saat dia pasti menemukan maksud dari kenekatannya kabur ke eropa itu, instead menyelesaikan tugas akhirnya.
saat terakhir saya bbm dia, dia juga bilang sama saya, "yah, lu boleh bilang gw nekat, but i'll prove it to them!"

jadi ketika suatu hari kamu bangun pagi, dan berpikir sama seperti saya diatas, lanjutkan berpikir, apa yang akan kamu lakukan setelah ini? dan jangan lupa, prove it to them!



salam super!
:p




No comments: